SEJARAH

Sejarah
 
SEJARAH SMK REKAYASA DENPASAR
 
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK Rekayasa Denpasar) semula bernama STM (Sekolah Teknologi Menengah ) Rekayasa Denpasar. Sekolah ini berdiri pada tahun 1986 tepatnya pada tanggal 17 Pebruari 1986 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Rekayasa Denpasar. Pendirian sekolah ini sepenuhnya didanai dari swadaya guru-guru Pendiri yang peduli akan Pendidikan Di Denpasar.
 
Pendirian bangunan STM Rekayasa Denpasar dilaksanakan dari tahun 1986 sampai dengan 2011. pada saat itu STM Rekayasa Depasar melakukan aktifitasnya dengan meminjam gedung di Sekolah Dasar sekitaran Denpasar. Selama masa itu peralatan yang digunakan untuk menunjang proses pembelajaran masih sangat kurang. Setelah pembangunan gedung sekolah di jalan Empu Gandring, selesai, seluruh aktifitas STM Rekayasa Denpasar dipindahkan ke gedung baru tersebut. Sejak saat itu peningkatan sarana prasarana terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan proses pembelajaran dan sampai sekarang perlengkapan yang ada di sekolah ini sangat lengkap untuk menunjang proses pembelajaran tersebut.


Saat ini SMK Rekayasa Denpasar dipimpin olehI Ketut Pasmada Ar, ST sebagai Kepala Sekolah dan Drs. I Nyoman Dharma Bandem sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Rekayasa Denpasar terhitung sejak  Juli 2018 .
 
Pada tanggal 17 Juli 2009, SMK Rekayasa Denpasar telah diakreditasi kembali oleh Badan Akreditasi Nasional dengan nomor akreditasi 205/BAP-SM/LL/X/2009 dengan  nilai akreditasi A. Kemudian pada tanggal 26 November 2012, SMK Rekayasa Denpasar  memperoleh sertifikat penghargaan ISO 9000-2008 dengan nomor QEC29555 dari SAI Global dengan penerapan sistem manajemen mutu.

 

I Ketut Pasmada Ar, ST

Kepala Sekolah

Drs. I Nyoman Dharma Bandhem

Ketua Yayasan

 

Foto Galeri
  • Senin, 01 Juni 2020

Praktek Sepeda Motor

  • Sabtu, 30 Mei 2020

Ujian Praktek SMK Rekayasa